Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk 2020 online lewat web sensus.bps.go.id.

Rakorcam ini bertemakan " Menuju Satu Fata Kependudukan Indonesia" melibatkan Camat dan seluruh Kepala Desa yang ada di 15 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca juga: BP Jamsostek kumpul bareng bersama komunitas Gojek

Sebenatnya, kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan sejak 24-26 Februari, di Natama Hotel Padangsidimpuan, dan dilanjutkan 27 - 28 Februari 2020, di Tor Sibohi Nauli Hotel, Sipirok.

Kepala BPS Tapanuli Selatan, Fadjar Wahyu Tridjono, kepada ANTARA, di Sipirok, Kamis (27/2) mengatakan, tujuan Rakorcam guna mengejar target SP 2020 online lebih banyak.

Baca juga: Bupati Tapsel resmikan fasilitas produksi Jagung Pipil dibangun PT.AR

"Disamping juga peserta paham, kita berharap kepada seluruh peserta mengikuti Rakorcam SP 2020 dapat mengajak masyarakatnya masing-masing melakukan SP online secara mandiri," ujarnya.

Untuk target pengisian data SP 2020 secara daring atau online 15 Februari hingga 31 Maret, BPS Tapanuli Selatan menargetkannya lebih kurang 8 ribu kepala keluarga.

"Namun pengisian data secara online SP 2020 mulai dari 15 Februari hingga 27 Februari 2020 baru masih mencapai angka seribuan, dan berharap sebelum 31 Maret mendatang target angka 8 ribu terpenuhi," sebutnya.

Kendala lain dihadapi Tapanuli Selatan dalam pengisian data secara online diakibatkan buruknya signal, sehingga menjadikan proses pengisian data SP ini melambat, disamping server yang secara nasional meng-upload.

Untuk pengisian data secara manual, masyarakat harus bersabar dikarenakan jadwal mulai dari 1 Juli hingga 31 Juli 2020 mendatang."Agar tidak menunggu waktu lama, ayo..mari kita mendaftar secara online," ajaknya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020