BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan kumpul bareng bersama seratusan orang yang bergabung dalam komunitas pengemudi online  Gojek dan GO-Kalak di daerah itu.

Kepala Cabang BP Jamsostek Padangsidimpuan, Zainal Fakhruddin, Kamis (27/2), mengatakan, kumpul bareng di Octo 88 Padangsidimpuan ini dalam rangka gerakan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga: Gojek hadirkan 5 solusi hidup bagi warga Kota Medan

Karena kegiatan ini meliputi sosialisasi peningkatan manfaat BP Jamsostek yang disampaikan pemateri Amri Irwansyah, Kabid Kepesertaan BP Jamsostek Padangsidimpuan.

"Kita berharap dengan gerakan sadar jaminan sosial ini para pengemudi transportasi online GOJEK - GO-KALAK yang belum terdaftar segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta BP Jamsostek," katanya.

Dia menyatakan dari sekitar 100 orang komunitas pengemudi GOJEK-GO-KALAK yang hadir 70 orang diantaranya terdaftar sebagai peserta, dan secara simbolis dilakukan penyerahan kartu peserta.

Supervisor GOJEK Padangsidimpuan mewakili managemen GOJEK dan Martua Siregar dan Jonson Karo-karo, Ketua GO-KALAK (Gojek Kota Salak) Padangsidimpuan, keduanya, mengapresiasi BP Jamsostek yang turut mensupport kegiatan mereka.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BP Jamsostek yang mendukung komunitas pengemudi online daerah ini, dan setelah mendapat penjelasan kami sudah mengerti betul manfaat masuk sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan," sebut keduanya.  

Martua dan Jonson juga sepakat akan mengajak komunitasnya di GOJEK dan GO-KALAK yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta mengingat resiko kerja komunitas sehari-hari.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020