Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyerahkan hasil reses masa sidang I kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk selanjutnya diharapkan dapat ditindaklanjuti.

Hasil reses yang diserahkan secara kolektif oleh Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa diterima langsung Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua pada rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa.

Baca juga: Dishub dan Satpol PP tertibkan parkir liar di Gunungsitoli

Pada sidang paripurna yang dipimpin Herman Jaya Harefa, sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli meminta Pemkot Gunungsitoli lebih meningkatkan koordinasi dengan DPRD Kota Gunungsitoli.

Selain itu Wali Kota Gunungsitoli juga diminta mengevaluasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak mau mendampingi legislatif pada pelaksanaan reses.

Baca juga: Polres Nias razia cegah "ranmor" curian masuk ke Gunungsitoli

Baca juga: Polisi tahan IRT pelaku penipuan arisan online di Gunungsitoli

"Kita akui 70 - 80 persen SKPD mendampingi kita saat pelaksanaan reses, tetapi ada juga SKPD yang tidak mau tahu," ungkap anggota DDRD Alisokhi Harefa.

Sedangkan anggota DPRD Ridwan Zega mengakui jika pelaksanaan reses sudah cukup baik, tetapi dia meminta agar koordinasi oleh sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli lebih ditingkatkan karena lokasi pelaksanaan reses berbeda beda.

Menanggapi laporan anggota DPRD tersebut, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dihadapan anggota DPRD meminta kepada seluruh kepala dinas menyerahkan laporan pendamping reses masing masing SKPD.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020