Ribuan pelari di Medan dan  berbagai daerah mengikuti "Soewondo Air Force Run 2020", dengan mengambil star di samping Shelter Apron Charli Lanud Soewondo berlari mengelilingi landasan pacu dengan jarak 7,4 Km, Minggu.

Kegiatan lomba lari tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI AU ke-74 yang jatuh pada tanggal 9 April 2020.Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga ikut memeriahkan Soewondo Air Force Base Open Day ini.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga mengapresiasi kegiatan ini dan bisa menjadi semangat positif bagi warga Medan untuk membudayakan olah raga dan menciptakan atlet yang berprestasi hingga bisa mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional maupun internasional.

Baca juga: Pangdam I/BB berikan perhatian khusus penanganan Karhutla di Riau

"Event ini juga kesempatan bagi masyarakat umum untuk melihat langsung beberapa Alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, dan sambil berphoto," ujar Roy Sinaga.

Sementara itu, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memperingati hari jadi TNI Angkatan Udara yang ke-74.

"Untuk pelaksanaan HUT AU ke-74 di bulan April, namun khusus Lanud Soewondo sudah memulai beberapa kegiatan untuk merayakannya," ujar Yudanto.

Acara Soewondo Air Force Base Open Daya kali ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukan diantaranya pertunjukan paramotor, pencak silat dan kemahiran baris berbaris, tarian kolosal dari siswa-siswi sekolah angkasa, serta atraksi barongsai oleh prajurit Paskhas.

Lomba lari Soewondo Air Force Run 2020, ke luar sebagai juara pertama untuk kategori pria adalah Berman H Siahaan, juara kedua Fito Lumbantoruan, dan juara ketiga adalah Daniel Simanjuntak.Untuk kategori wanita, ke luar sebagai juara pertama adalah Zaina Mustika, jura kedua Anjelika Ginting, dan juara ketiga Cilpa Manalu.

 



 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020