Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan untuk mencapai kesehatan fisik dan mental yang prima, sebagai Prajurit TNI tidak pernah kendor untuk berolahraga, meskipun di tengah hujan.

"Kesehatan itu, sangat mahal harganya," kata Fadhilah, disela-sela melaksanakan kegiatan bersepeda santai atau gowes, di Medan, Sabtu.

Baca juga: Pangdam I/BB: Olahraga bersama membangun bangsa

Ia menyebutkan, meski cuaca di Kota Medan Sabtu pagi (15/2), namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk melakukan kegiatan sepeda santai.

Majyen TNI MS Fadhilah melakukan gowes bersama sejumlah PJU Kodam I/BB yakni Asops, Aspers, Danyon Zipur 1/DD, Danyonkab 6/NK, Danyon Arhanud 11/WBY, Kasmin dan Adc Pangdam I/BB.

Kegiatan diawali denga senam pemanasan dan peregangan otot di kediaman Pangdam I/BB di Jalan Linggar Jati, Kota Medan.

Di lokasi itu juga, Pangdam membawa para Perwiranya menempuh rute gowes sejauh puluhan kilometer hingga finish di kawasan Kualanamu Internasional Airport (KNIA) di Kecamatan  Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Sejalan dengan itu, kegiatan gowes Pangdam bersama para PJU Kodam I/Bb kali ini juga bermaksud untuk semakin memantapkan stamina jelang perhelatan akbar Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 pada Sabtu,22 Februari di wilayah Padang, Sumatera Barat.

Gowes dengan jarak tempuh 104 Km itu akan dipimpin langsung Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, dengan melibatkan para peserta dari unsur Forkopimda Provinsi Sumbar, Pangdam dan para PJU Kodam I/Bb, serta komunitas lainnya.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020