Umi Kalsum Kusno (82) yang meninggal dunia diduga karena sakit ditemukan sudah terbujur kaku di Jalan Jali Barang PB 331 dalam parit komplek perumahan Pertamina Desa Puraka Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Mayatnya ditemukan oleh warga Minggu (9/2) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB, kata Kapolsek Pangkalan Brandan AKP P S Simbolon melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi Ginting SH, di Pangkalan Brandan, Minggu.

Mayat Umi Kalsum Kusno, ibu rumah tangga warga Jalan Tanjung Pura Gang Setia Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan pertama kali ditemukan Suhandre.

Baca juga: Warga temukan mayat tertimpa sepeda motor di Nias Utara

Ia bersama temannya mencari korban, karena korban dilaporkan hilang sejak Selasa (4/2) pukul 12.00 WIB. Korban numpang di rumah anaknya yang bernama Eli di perumahan komplek Pertamina. 

Suhandre bersama teman-temannya berpencar mencari dan menemukan korban di dalam parit dengan posisi telungkup.

Selanjutnya saksi memberitahukan kepada keluarga korban, kemudian petugas security Pertamina menghubungi pihak Polsek Pangkalan Berandan lalu Kapolsek AKP P S Simbolon SH bersama Kanit Reskrim Iptu Dedi Ginting SH dan anggota langsung menuju TKP ditemukan mayat tersebut.

Baca juga: Warga temukan mayat di Sumur Tua Sei Lepan Langkat, diduga sakit

Berdasarkan keterangan dari anak korban sebelumnya minta sandal kepada anaknya yang bernama Eli, mulai dari hari itulah korban sudah tidak berada di rumah anak korban di perumahan komplek Pertamina hingga ditemukan sudah menjadi mayat.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban tidak ada merasa keberatan dan tidak ada mencurigai adanya kekerasan maupun kejahatan terhadap korban, dikarenakan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atau mencurigakan atas kematian korban dan tidak ada barang-barang milik korban yang hilang.

Setelah pihak medis melakukan visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan akhirnya korban diserahkan langsung kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020