Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus Corona kepada masyarakat Madina di gedung serbaguna Desa Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Kamis (06/02)

Dalam sosialisasi itu turut juga menghadirkan narasumber seperti Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasutin Wakapolres Madina, Kompol Hamonangan Hasibuan, Ketua Pengadilan Agama, Yunadi S.Ag, dr. Rusli Pulungan, dr. Syafran Halim Harahap, dr. Dito Daulay, tokoh agama dan tokoh adat.

Baca juga: Kelompok tani binaan SMGP panen, setengah hektar hasilkan 1 ton tomat

Sosialisasi ini dihadiri 1500 peserta yang terdiri dari para Asisten, Kabag dan para istri, Camat dan istri, para Kepala Desa/Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, penyuluh KB dan organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten itu.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada sosialisasi itu menyampaikan, masalah virus Corona ini sedang diantisipasi oleh pemerintah Republik Indonesia.

Baca juga: Musyawarah Desa Gunungtua Jae berakhir ricuh

Untuk itu kepada masyarakat Mandailing Natal disarankan agar senantiasa mengikuti saran-saran daripada pemerintah dan tetap waspada terhadap lingkungan sehingga terhindar dari virus Corona tersebut.

"Saya minta kepada para Kepala Desa, Camat dan seluruh masyarakat Madina agar senantiasa berdoa agar virus Corona teresebut tidak sampai menyebar ke daerah kita Madina khususnya Indonesia," ujarnya.

Sedangkan didalam upaya pencegahan terhadap kekerasan seksual bagi anak untuk menampung anggaran yang berhubungan dengan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak itu.

 Selain melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona pada kegiatan itu juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta dan sosialisasi percepatan pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2020 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020