Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Binjai dapat membantu pemerintah setempat dalam program ibadah haji.

Hal itu disampaikannya saat melantik kepengurusan IPHI Binjai, di Binjai, Senin.

Musa yang juga selaku Ketua IPHI Sumatera Utara itu menyampaikan organisasi IPHI bukanlah organisasi baru, sudah lama berdiri di Indonesia dan di daerah-daerah.

Baca juga: Warga temukan mayat perempuan di Desa Namu Ukur Utara Sei Bingai Langkat

Dengan kehadiran organisasi IPHI baik di pusat maupun di daerah, diharapkan ada manfaat yang dirasakan oleh umat, terkhusus yang sudah melaksanakan haji bisa menjadi haji yang mabrur sepanjang masa,” jelas Musa Rajeksha.

Musa Rejaksha menambahkan dengan kehadiran IPHI Kota Binjai bisa memberikan masukan dan membantu kegiatan-kegiatan serta program Pemerintah Kota Binjai,  khususnya dalam hal ibadah haji.

Baca juga: KA Srilelawangsa Binjai-Medan turunkan penumpang tanpa tiket

“Semoga seluruh jajaran pengurus dengan niat tulus dan ikhlas bisa membesarkan organisasi untuk kemaslahatan umat dan kita juga bisa jadi penyejuk bagi saudara-saudara kita umat yang lain,” sambungnya.

Wali Kota Muhammad Idaham berharap dengan dilantiknya kepengurusan IPHI yang baru ini semakin menguatkan peran dan kiprah IPHI di kota Binjai, baik dalam rangka kelangsungan roda organisasi, pembangunan ummat maupun pembangunan daerah.

"IPHI adalah satu-satunya organisasi atau wadah silahturahmi para haji, maka saya berharap pengurus harus bisa menyerap dan menyalurkan aspirasi para umat, melakukan pembinaan kepada para haji dan calon haji, menghimpun potensi para haji dan memberdayakannya untuk pembangunan ummat dan masyarakat", ujarnya.

Pada kesempatan itu Wagubsu didampingi Wali Kota Binjai meninjau perkembangan pengerjaan proyek bendungan dan kolam penam­pungan air Sungai Bingai, yang dibangun di depan Unit Insta­lasi Pengolahan Air Bersih PDAM Tirta­sari di Kecamatan Binjai Utara.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020