Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-94, yang di pusatkan di Mesjid Agung Al-Abror, Minggu.

Arwin Siregar mengatakan dengan Harlah NU ini semoga ke depan organisasi yang kita cintai semakin maju dan meningkatkan kontribusinya bagi umat di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Baca juga: Wakil Wali Kota Padangsidimpuan buka seminar Hari Statistik Nasional

Dia juga menambahkan NU sudah dikenal seluruh kalangan bahkan dunia, sebagai organisasi yang memiliki prinsip dasar, nilai, dan jati diri yang kokoh.

“NU merupakan organisasi sosial keumatan yang menganut jalan tengah dan lurus, yang kita kenal dengan sikap moderat," ungkap Arwin.

Sementara itu Rais Syuriyah PCNU Kota Padangsidimpuan Sumper Mulia Harahap, menyebut tema yang di usung pada Harlah NU ini adalah berkhidmat untuk umat, berbakti pada negeri, mandiri dalam ekonomi.

“Jangan pernah ragu dengan NU selalu dekat dengan umat, dengan segala persoalan agama dan bangsa”, katanya.

Jam’iyah NU tidak pernah diragukan kecintaan terhadap negara. Menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga UUD 45 dan NKRI Harga mati, ujarnya.

Acara tersebut juga ditandai dengan istiqosah dan santunan kepada anak yatim piatu.

Turut hadir Wakil Walikota, Wakil Ketua TP-PKK, Wakapolres, Mewakili Yonif 123/RW, Rais Syuriyah PC NU Padangsidimpuan, Pimpinan PC NU Padangsidimpuan, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Padangsidimpuan, OKP, Para Santri.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020