Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Base Camp PT SMGP Desa Purba Lama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (29/01) dan diikuti oleh karyawan SMGP dan karyawan perusahaan kontraktor.

Wakil Ketua Bidang Donor Darah PMI Madina, dr Indah kepada ANTARA mengatakan, pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di base camp PT SMGP itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 40 kantong. 

“PMI bekerjasama dengan PT SMGP telah melakukan donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 40 kantong. Ini sangat membantu ketersediaan stock darah yang ada di markas PMI Kabupaten Madina,” kata dr Indah.
Kegiatan donor darah oleh PT SMGP dengan PMI Madina di Base Camp SMGP Desa Purba Lama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (29/01). (ANTARA/HO)

Ia mengapresiasi partisipasi nyata yang diberikan oleh SMGP, dan berharap perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Madina dapat mengikuti kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang memerlukan. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen PT SMGP yang telah turut membantu ketersediaan darah di markas PMI Kabupaten Madina. Terkhusus bagi semua karyawan PT SMGP yang sudah bersedia mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang memerlukan. Karena, setetes darah kita dapat menyelematkan nyawa orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan PT SMGP melalui External Affairs, Krishna Handoyo mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati dan merayakan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Ia berharap, dengan kegiatan donor darah itu, SMGP bisa ikut berkontribusi dan membantu ketersediaan darah yang akan disumbangkan untuk masyarakat Madina yang membutuhkan.

Ia menyebutkan, dalam rangka memperingati bulan K3, PT SMGP bersama mitra perusahaan selain mengadakan kegiatan donor darah juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti turnamen tenis meja, catur, dan badminton dan perlombaan ‘Slogan’ dan poster yang berkaitan dengan Lindung Lingkungan.

"Tentunya kita berharap dengan rangkaian kegiatan tersebut bisa bermanfaat, dan darah yang disumbangkan bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Krishna.

Sebelumnya, PT SMGP dan perusahaan mitra kerja panas bumi juga melakukan upacara dalam rangka memperingati bulan K3.
 
Upacara tersebut dipimpin oleh Power Plant Manager PT SMGP, Ediyanto.

Dalam pidatonya, Eddiyanto mengatakan, SMGP telah memiliki sistem manajemen K3 Lindung Lingkungan yang menjadi acuan dalam penyerapan keselamatan dan kesehatan kerja.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020