Legislatif di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mendukung penuh dan mengapresiasi pelaksanaan pasar murah atau bazzar di lapangan voli milik Kodim 0213/Nias, karena dinilai sangat membantu masyarakat.

"Setelah kita langsung turun dan meninjau, kita pastikan pelaksanaan pasar murah di lapangan voli milik Kodim 0213/Nias sangat membantu masyarakat dan kita dukung penuh," kata Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto di Gunungsitoli, Selasa.

Baca juga: Polres Nias razia cegah "ranmor" curian masuk ke Gunungsitoli

Menurut dia, selain membantu masyarakat mendapatkan barang barang yang lebih murah, pelaksanaan pasar murah tersebut juga membantu meningkatkan kesejahteraan para pedagang di Kota Gunungsitoli.

"Kita turun langsung untuk memastikan tudingan adanya permainan-permainan seperti pasar malam, tetapi yang ada hanya pedagang kain, jam, sepatu, sandal, barang pecah belah dan aksesoris," terangnya.

Baca juga: Polisi tahan IRT pelaku penipuan arisan online di Gunungsitoli

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa yang ikut mendampingi Ketua DPRD meninjau langsung pasar murah tersebut.

Herman mengimbau masyarakat tetap menjaga kekondusifan dan turut serta mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti pasar murah yang saat ini dilaksanakan di lapangan voli Kodim 0213/Nias.

Taufik Hidayat perwakilan pedagang yang ditemui pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0213/Nias yang telah mengizinkan mereka membuka pasar murah di lapangan voli milik Kodim 0213/Nias.

"Inisiatif kita membuka pasar murah ini adalah atas permintaan kawan-kawan sesama pedagang, sehingga kita minta izin dan membuat kerjasama dengan koperasi milik Kodim 0213/Nias atau Primkopad," ungkapnya.

Dia menepis tudingan adanya pungutan oleh pihak Kodim 0213/Nias, sebab menurut dia, tenda mereka sewa langsung kepada pengusaha tenda di Kota Gunungsitoli Ud Fanny sebesar Rp1 juta selama 20 hari.

Sedangkan untuk penerangan di lokasi pasar murah, mereka langsung bekerjasama dengan pihak PLN, dan membayar iuran langsung kepada PLN Gunungsitoli.

"Untuk penggunaan lapangan, kita tidak dipungut sewa, tetapi kita hanya membayar jasa petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan lapangan yang kita gunakan," tambahnya.





 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020