Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, terpilih sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi  Sumatera Utara setelah melewati sejumlah penilaian tim pemprov.

Penyerahan tunggul kecamatan terbaik tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Alun Alun Kantor Bupati Deliserdang, Rabu.

Juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 19 Bangun Purba Ishak Iskandar dan Kapolsek Bangun Purba Sudarjanto. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada kedua instansi ini dalam penilaian kecamatan terbaik.

Pada kesempatan itu gubernur berpesan kepada para camat yang hadir agar reaktif dan responsif terhadap kondisi di sekitarnya. Jika tidak, kepercayaan masyarakat akan berkurang.

"Tentunya hal ini juga bertujuan untuk melayani masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing," katanya.

Camat juga harus bersinergi dengan unsur pemerintahan setempat. Seperti Danramil, Kapolsek, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Hal tersebut sangat penting dilakukan agar setiap permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat.

"Seorang camat harus pula memiliki pengetahuan mengenai tata kelola pemerintahan.Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan tegas dan cepat serta terhindar dari keputusan yang menimbulkan polemik," katanya.


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020