Wali Kota Binjai Muhammad Idaham membukan kegiatan Paba Paskibra Kota Binjai (Paskobin), Duta Kompetisi Siswa (Paduka) se-Sumatera Utara tahun 2020, yang digelar dalam rangka HUT ke 37 Yayasan PABA Binjai, bertempat di SMK PABA Binjai, Jumat.

Idaham menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan Paduka Paskobin se-Sumatera Utara.

"Kegiatan seperti ini adalah bahagian penting bagi generasi muda untuk mampu memiliki keterampilan terutama di bidang baris-berbaris, "katanya.

"Keterampilan baris-berbaris bukan hanya sebuah keterampilan biasa, disini secara tidak langsung kalian diajarkan bagaimana teamwork itu, bagaimana kekompakan tim serta mendidik mental kita untuk bisa bekerjasama," sambungnya.

Idaham menambahkan bahwa seorang pengibar bendera pusaka adalah seorang generasi muda yang punya karakter dan harga diri yang siap membela bangsa dan negara.

"Kepada semua peserta selamat bertanding, tampilkanlah yang terbaik. Junjung terus sportifitas dan kejujuran. Menang kalah adalah hal yang biasa untuk yayasan PABA Binjai, selamat HUT ke 37 semoga menjadi lebih baik lagi, lebih berkualitas dan mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing kedepannya," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan itu akan merebutkan piala juara umum Kepala Yayasan PABA Binjai akan berlangsung selama tiga hari yang mana diikuti 23 sekolah tingkat SMA sederajat dan 18 sekolah tingkat SMP sederajat se- Sumatera Utara.

Adapun lomba yang digelar antara lain Lomba Formasi Pengibar Bendera, Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) dan Lomba Yel-yel Komando Kreasi.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020