Wali kota Binjai Muhammad Idaham mengajak ribuan pelajar, masyarakat maupun ASN Kementerian Agama setempat  terus memperkuat kerukunan sesuai dengan tema HAB Ke 74 kali ini "Umat Rukun, Indonesia Maju".

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai saat memimpin upacara HAB, di Binjai, Jumat.

Idaham yang membacakan pidato tertulis Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi menyampaikan agar memperkuat kerukunan umat beragama di tanah air.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti tahun ini "Umat Rukun, Indonesia Maju" saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air.

Baca juga: Wali Kota Binjai pimpin razia hotel melati dan rumah kos-kosan

Baca juga: Sekda Binjai lantik pejabat eselon III dan IV

"Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integritas nasional," ujarnya.

Idaham juga menjelaskan Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu seluruh jajaran harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

"Pada kesempatan ini, saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama," katanya.

Wali Kota Binjai juga menyerahkan beasiswa dari Baznas kepada 30 orang siswa berprestasi kurang mampu dari MAN, MTsN dan MIN, tujuh orang siswa berprestasi di Negeri Selangor Malaysia, Universitas Negeri Padang, UIN Jakarta serta penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada guru berprestasi tingkat nasional.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020