Misa natal khususnya di daerah Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan terganggu akibat padamnya aliran listrik ke daerah tersebut.

"Hingga malam ini pukul 21.15 WIB lampu PLN juga belum hidup," Kepala Desa Simarlelan Nito Waruwu yang menghubungi ANTARA, Rabu malam (25/12).

Padamya lampu listrik tersebut kata dia sejak pukul 16.00 WIB sehingga natalan di gereja AFY Garoga Desa Simarlelan menggunakan penerangan lilin dan bola lampu elektrik yang daya tahan sinarnya sebentar.

"Para jemaat yang akan melaksanakan kegiatan natal hingga pukul 00.00 WIB ini merasa kecewa atas padamnya lampu listrik dibawah ULP Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Informasi dari pihak PLN mengatakan padamnya aliran listrik di daerah Muara Batang Toru diakibatkan tumbangnya sebuah tiang listrik di wilayah Kecamatan Batang Toru dan menyebabkan jumperan travo putus dan tengah dalam perbaikan.

"Kemungkinan tiang listrik yang tumbang Selasa malam (24/12) diduga akibat erosi tanah belum selesai dikerjakan pihak terkait," kata pihak PLN Sipirok sembari menyatakan akan menyampaikan keluhan warga ke pihak ULP Kota Padangidimpuan. 
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019