Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan sosialisasi tahapan dan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Tapanuli Selatan tahun 2020.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, Senin (23/12), itu selain dihadiri Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Haris Ritonga, hadir juga unsur Forkopimda, camat, parpol, tokoh agama, dan PWI di Tapanuli Selatan.

Ketua KPU Panataran Simanjuntak dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan sosialisasi ini penting dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di daerah ini.

"Sosialisasi ini bertujuan memberikan berbagai pemahaman sekaligus forum diskusi dengan berbagai unsur masyarakat dalam rangka menuju Pemilu serentak 2020 Tapanuli Selatan berjalan sukses," ujarnya.

Adapun materi yang disosialisasikan adalah PKPU Nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor 15 tahun 2019, tentang tahapan dan PKPU Nomor 18 tahun 2019 tentang pencalonan pada Pilkada serentak 2020.

Sebagai narasumber dalam sosialisasi sehari penuh ini Komisioner KPU Tapanuli Selatan Zulhajji Siregar (Divisi SDM dan Hupmas) membahas materi tahapan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 2020.

Kemudian Komisioner KPU Tapanuli Selatan Sawaluddin Lubis (Divisi Teknis dan Penyelenggara) membahas materi tentang pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019