Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengapresiasi program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan membagikan sertifkat tanah kepada masyarakat termasuk masyarakat Tapanuli Selatan.

"Masyarakat patut mengucapkan terimakasih," kata Syahrul saat sambutan di acara penyerahan 462 sertifkat tanah, Kamis (19/12) melalui program strategis nasional Kementerian Agaria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Padangsidimpuan.

Sejak Indonesia merdeka persoalan status tanah kata Syharul sering menjadi problem antar masyarakat dan dengan pemerintah, namun dengan adanya sertifikat maka konflik agraria bisa terhindari.

"Selain legalitas kepemilikan tanah yang jelas, manfaat lain sertifikat tanah bisa mengagunkannya ke pihak Bank untuk mendapatkan permodalan usaha agar bisa lebih maju," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah BPN Sumatera Utara Bambang Priono mengatakan dari total 462 sertifikat prona dengan rincian untuk Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat sebanyak 52 sertifikat,  Kota Padangsidimpuan 350 sertifikat, dan Kabupaten Mandailing Natal sebanyak 60 sertifikat.

Penyerahan sertifikat tanah ini selain dihadiri Bupati Tapanuli Selatan, hadir juga Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Bupatii Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, unsur Forkopimda, Ka. BPN Padangsidimpuan, Ka. BPN Tapsel, Ka. BPN Madina, pimpinan OPD Tapsel/Padangsidimpuan dan seluruh penerima sertifikat tanah.

Baca juga: Irjen Kementan investigasi bawang putih bantuan di Tapanuli Selatan

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019