Bertempat di halaman kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (17/12/), digelar apel pasukan siaga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung oleh Manajer UP3 PLN Sibolga, Denny Fitrianto yang diikuti pihak manajemen, supervisor teknik dan personel 7 ULP di bawah naungan PLN UP3 Sibolga seperti ULP Sibolga Kota, Barus, Doloksanggul, Tarutung, ULP Siborongborong, Balige serta Porsea.

Demikian disampaikan Humas UP3 PLN Sibolga Marfin Tanjung kepada ANTARA, Selasa (17/12) malam.

Dijelaskannya, Manajer PLN UP3 Sibolga Denny Fitrianto dalam arahannya menyampaikan, masa siaga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dimulai Rabu 18, Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Dalam kurun waktu perayaan itu pihak PLN beserta seluruh personel akan bersiaga 24 jam untuk memastikan keandalan pasokan listrik.

"Keandalan pasokan listrik adalah harga mati. Bekerjalah dengan sigap dan responsif," tegas Deny.

Deny juga mengimbau kepada seluruh pelanggan PLN baik yang berada di daerah Kabupaten Taput, Tapteng, Humbang Hasundutan, Tobasa dan Kota Sibolga, agar rutin membayar tagihan listrik setiap bulannya. Bagi pelanggan pascabayar PLN, listrik yang digunakan selama satu bulan full diberikan waktu pembayaran selama 20 hari di bulan berikutnya, alias pake dulu baru bayar.

Dikatakannya lagi, bahwa pembayaran listrik sudah dapat dilakukan pada tanggal 2 setiap bulannya sampai tanggal 20. Saat ini pembayaran listrik sudah bisa di berbagai tempat seperti: Kantor Pos, Bank maupun loket-loket pembayaran online bank (PPOB) lainnya.

Untuk membantu pelanggan agar tidak harus keluar rumah untuk membayar, saat ini PLN memiliki petugas baca meter PLN yang setiap bulannya datang ke rumah pelanggan. Mereka juga sudah difasilitasi alat pembayaran listrik. Tapi tentu para pelanggan harus memastikan Tanda Pengenal Petugas dan struk pembayaran listrik harus diterima oleh pelanggan langsung pada saat penyerahan uang. Hal ini penting untuk keamanan pelanggan dan menghindari adanya penipuan.

Gelar Apel Pasukan pengamanan pasokan listrik perayaan Natal dan Tahun Baru kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan personel dan alat-alat yang dipergunakan serta kesiapan kendaraan.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019