Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengapresiasi Ikatan
Wanita Bank (IWABA) Medan yang menggelar  Pesona Cita Karya Wanita Negeri dalam menyambut Hari Ibu. 

"Kegiatan  itu yang berupa bazar UMKM mulai pakaian hingga panganan,  pagelaran musik dan seni budaya yang dilakukan IWABA Medan menunjukkan kemampuan hebat para ibu," ujarnya di Medan, Selasa.

Dia mengatakan itu saat meresmikan pembukaan Pasar Gaya 2019 dengan tema Pesona Cita Karya Wanita Negeri yang digelar IWABA Medan di Gedung BI Sumut.

Nawal berharap, program IWABA Medan bisa menjadi contoh kelompok atau organisasi perempuan lainnya karena  perempuan harus serba bisa termasuk berbisnis untuk mendorong perekonomian

Ketua Panitia, Elfida TM Jeffry menyebutkan,  kegiatan itu digelar selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis.

 Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat potensi para anggota IWABA Medan sehingga berani tampil dan mendorong ekonomi kreatif di Kota Medan.

"Meski baru pertama kali digelar,  banyak yang tertarik ikut sehingga ada  50 stan," katanya.

Peserta 50 stan itu berasal dari internal maupun eksternal IWABA Medan

Selain bazar, kegiatan itu juga diisi dengan talkshow,  fashion show, IWAPI Mom and Kids Fashion Performance, demo makeup, demo masak dan lomba tari anak IPEMI Sumut.

Ketua IWABA Medan, Susi Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, IWABA berharap  kegiatan itu dapat meningkatkan kemandirian anggota IWABA Medan.

Wakil IWABA Medan sekaligus  pembina acara tersebut, Fitri Andiwiana mengatakan, , kegiatan tersebut terselenggara setelah melihat banyak aktivitas para anggota yang menjanjikan seperti berbisnis panganana dan pakaian.

"Dengan pagelaran acara diharpkan semakin memotivasi para anggota untuk lebih mampu dan percaya diri dalam menjalankan bisnis," katanya.

Ke depan, ujar dia, IWABA Medan akan membuat acara yang lebih bagus dalam segala sisi termasuk dalam menumbuhkan usaha - usaha baru.

"IWABA Medan berharap, program itu menjadi agenda tahunan dengan peserta yang lebih banyak ," katanya.

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019