Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan kehadiran layanan informasi publik ANTARA Digital Media melalui I Media di daerah ini dapat meningkatkan penyediaan informasi kepada masyarakat di daerah itu.

"Dengan adanya layanan ini, Aceh Barat dapat dikenal di level nasional maupun di dunia internasional," kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Senin.

Menurut dia, kerjasama yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA selaku publik relations (humas) pemerintah, telah memberikan banyak dampak positif terhadap kemajuan pembangunan, peningkatan ekonomi serta terbukanya akses informasi yang luas secara nasional.

Di samping itu, pemerintah daerah tetap terus berkomitmen untuk meningkatkan penyediaan layanan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat terus mengetahui capaian hasil pembangunan yang selama ini sudah dilakukan.
 
Bupati H Ramli MS (tengah) didampingi sejumlah pejabat dan staf foto bersama Tim Antara Digital Media dan delegasi Perum LBKN ANTARA Digital Biro Aceh, saat meninjau layanan informasi publik ANTARA Digital Media (I-Media) di ruang kedatangan Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh, Senin (16/12/2019). (ANTARA/HO-Pemkab Aceh Barat)

Ramli MS juga menyatakan pemerintah daerah tetap mendukung penuh penyediaan layanan informasi yang disampaikan melalui Perum LKBN ANTARA sebagai media yang akurat dan terpercaya, serta menjadi sumber berita yang lebih profesional.

"Terima kasih atas kehadiran I-Media ANTARA di Aceh Barat, saya berharap semua informasi yang ada di Aceh Barat dapat disebarluaskan ke seluruh pelosok nusantara dan dunia internasional," kata Ramli MS menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Barat, Darwis mengatakan kehadiran ANTARA Digital Media di kabupaten itu, merupakan wujud kerjasama yang sudah disepakati bersama Pemerintah Aceh Barat dengan Perum LKBN ANTARA di Jakarta pada pertengahan September 2019 lalu.

Ia berharap, jalinan kerjasama dengan lembaga Kantor Berita Indonesia ini akan semakin lebih baik dan pihaknya tetap terus mendukung penyediaan informasi publik di daerah ini agar meningkatkan promosi daerah, potensi wisata serta dapat meningkatkan peluang investasi di Aceh Barat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019