Dua kepala desa pergantian antar waktu (PAW) di Tapanuli Selatan, Kamis (12/12), dilantik oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu, di Aula kantor bupati di Sipirok.

Keduanya adalah Kepala Desa Tanjung Dolok Kecamatan Marancar dan Kepala Desa Aek Nauli Kecamatan Batang Angkola. Mereka dilantik sesuai SK Bupati Tapsel Nomor 188.45/757/KPTS/Tahun 2019 dan SK Bupati Tapsel No. 188.45/758/KPTS/Tahun 2019.

Kepala Desa Aek Nauli Jakson Arianto Hasibuan dilantik menggantikan kepala desa sebelumnya yang ikut mencaleg dan masuk DPRD Tapanuli Selatan. Sedang Kepala Desa Tanjung Dolok Wahidi Parulian menggantikan kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia.

Selain mengucapkan selamat, bupati dalam sambutannya mengajak kedua kepala desa yang baru dilantik untuk dapat menjalankan amanah dengan baik, apalagi peranan kepala desa penting dan strategis untuk kelancaran berbagai program pemerintah di desa.

"Kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa," tegasnya.

Bupati juga mengajak para kepala desa untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas demi pengabdian kepada masyarakat.

"Mari wujudkan pemerintahan yang baik, tingkatkan pelayanan publik, sejahterakan masyarakat dan kelola dana desa secara transparan, akuntabel serta taat azas dan taat aturan," ujarnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019