Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian berkunjung ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Senin (9/12).

Mendagri yang tiba di Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Sumut menggunakan pesawat pribadi VP CGD 1131, Senin sekitar pukul 10.05 disambut seluruh kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kepulauan Nias.

Mendagri yang didampingi istri, Asops Mabes Polri, Dirjen Polpum Mabes Polri, Dirjen Otda, Koorspri Mabes Polri dan Wakapolda Sumut langsung melakukan pertemuan tertutup di ruang VIP Bandara bersama Forkopimda.

Menurut informasi yang diperoleh media, kunjungan Mendagri ke Pulau Nias merupakan bagian dari kegiatan kunjungan kerja ke Medan dan Nias selama empat hari dari tanggal 8 sampai 11 Desember 2019.

Dari jadwal kunjungan Mendagri diketahui jika Minggu, 8 Desember 2019 pesawat Garuda yang membawa Mendagri take off menuju Medan sekitar pukul 15.05 WIB

Pukul 17.30 WIB Mendagri tiba di Bandara Kualanamu dan menuju Hotel Adimulia Medan serta melakukan kegiatan intern sekitar pukul 19.00 WIB.

Senin, 9 Desember 2019 Mendagri menuju dan tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 09.15 WIB dan take off menuju Bandara Binaka Gunungsitoli sekitar pukul 09.30 WIB.

Mendagri tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli sekitar pukul 10.00 WIB dan usai transit di ruang VIP Bandara Binaka melakukan pertemuan dengan Bupati/Wali Kota, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat se Kepulauan Nias sekitar pukul 10.30 WIB.

Kemudian pukul 13 00 WIB Mendagri menuju desa adat Bawomataluo, Kabupaten Nias Selatan untuk menerima gelar adat dan menyaksikan atraksi lompat batu.

Usai mengikuti sejumlah kegiatan dan menyaksikan tari perang dan pelaksanaan sejumlah kebudayaan di Desa Bawamataluo, sekitar pukul 17.00 WIB Mendagri menuju kediaman Bupati Nias Selatan untuk istirahat dan melakukan kegiatan intern.

Esok harinya Selasa, 10 Desember 2019, Mendagri kembali menuju Bandara Binaka dan take off menuju Medan, Sumatera Utara.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019