DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)  Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan rapat kerja tahun 2019 di Gedung Serbaguna Alm. Kol. Purn. Abdullah Ibrahim Harahap, Kecamatan Angkola Barat wilayah setempat, Jumat (6/12).

Rapat yang dihadiri sekaligus dibuka Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapanuli Selatan M.Yusuf Siregar didampingi Kabid Pemdes Ricky H.Siregar.

Rapat dengan tema "Menuju Apdesi Kabupaten Tapanuli Selatan yang lebih kompak dan solid untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera" 

Menurut Ketua DPC Apdesi Insan M.Hasibuan rapat kerja ini dalam rangka membahas berbagai hambatan dan permasalahan yang ada di seluruh 212 desa di 15 wilayah kecamatan yang ada di Tapanuli Selatan. 

Point penting dibahas terkait pembentukan kordinator / pengurus Apdesi kecamatan yang bertujuan dalam rangka keberadaan pengurus dan berbagai program DPC Apdesi Kabupaten Tapanuli Selatan lebih baik kedepan. 

Kadis PMD Tapanuli Selatan M.Yusuf sangat mendukung dan menyerahkan seluruhnya kepada pengurus Apdesi dengan harapan tetap kompak, solid, dan tidak akan melakukan intervensi. 

"Organisasi ada bukan untuk memecah belah tetapi mampu sebagai wadah perekat sehingga membuat seluruh anggota merasa nyaman dan bahkan betul-betul mencintai keberadaan organisasi itu sendiri," harapnya. 

Selain sejumlah kepala desa hadir dalak acara ini Sekretaris DPC Apdesi Tapanuli Selatan Irwan Desember Ritonga, Bendahara Hasan Basri Hutasuhut, dan panitia Isron Pasaribu. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019