Pameran pembangunan terkait Hari jadi ke-69 Kabupaten Tapanuli Selatan yang mulai 19 November hingga 23 November 2019 di Lapangan Sarasi II Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi berakhir, Sabtu malam. 

"Kepada seluruh pihak yang terlibat mulai panitia, peserta, dan seluruh elemen masyarakat saya mengucapkan terimakasih dimana pelaksanaan pameran ini berjalan sukses dan lancar," ucap Syahrul dalam sambutan penutupan acara di hadapan ribuan pengunjung.

Dikatakannya, pameran pembangunan ini merupakan wadah untuk mempromosikan produk andalan daerah kabupaten Tapanuli Selatan dengan harapan dapat menarik minat konsumen baik dalam maupun luar daerah sekaligus upaya untuk menumbuhkembangkan produsen masing-masing produk.

Selain itu pula pameran yang menghadirkan artis ibukota Ifan Seventen ini dalam rangka memperkenalkan seni adat serta budaya Tapanuli Selatan lewat berbagai hiburan lomba sebagai upaya agar masyarakat khususnya generasi muda anak bangsa tidak tergerus dengan budaya kebarat-baratan.

Hadir di acara penutupan ini Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak yang dalam sepatahkatanya sangat mengapresiasi setelah melihat begitu kompaknya hubungan yang terbangun antara pemerintah dan masyarakat. 

"Dari antusiasnya sambutan masyarakat pada malam penutupan pameran ini merasa setelah melihat kompaknya hubungan pemerintah dan masyarakat, sehingga wajar berdampak positif kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan yang begitu pesat," ujarnya. 

Senada dengan apa yang disampaikan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengatakan bahwa sinergitas antara pemerintah dan masyarakat itu penting dalam mendorong percepatan pembangunan daerah. 

"Kita pantas mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Selatan yang memasuki dua periode kepemimpinanya dinilai berhasil membangun jaringan dengan berbagai pemangku kepentingan untuk lebih majunya pembangunan daerah demi percepatan Tapsel sehat cerdas sejahtera berbasis manusia unggul Indonesia maju," ujarnya. 

Baca juga: Puluhan pebalap berlomba untuk merebut Piala Kapolres Tapsel 2019

Baca juga: Momentum HUT ke-69 Tapsel, Syahrul: Ada tiga hal patut digarisbawahi

Baca juga: Festival "boru namora" berakhir, Syafanisa Nasution juaranya

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019