Jenazah RMN (24), terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11) malam.
 
Jenazah tiba di rumah duka di Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, sekitar pukul 18.45 WIB, dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan.
 
Setibanya di rumah duka, jenazah langsung dibawa ke Mushala untuk dishalatkan. Usai dishalatkan, jenazah kemudian langsung dibawa ke lokasi pemakaman.

Baca juga: Kapolda: Tersangka bom Medan berbaiat kepada ISIS
 
"Pemakaman ini permintaan warga dan keluarga agar disegerakan. Apapun masalahnya dia tetap dilaksanakan pemakaman, fardu kifayah," kata Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Putih Barat, Ardiansyah Putra.
 
Pemakaman dihadiri oleh ayah dan saudara mendiang RMN. Tampak puluhan warga juga turut mengantarkan RMN ke peristirahatan terakhirnya.

Baca juga: Polisi kembali tangkap tersangka bom Medan, total jadi 26 orang
 
Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.35 WIB. 
 
Ledakan bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.

Baca juga: Gegana musnahkan bom milik jaringan bom bunuh diri di Medan
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019