Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan sebesar Rp400 juta kepada warga Pasar Batang Toru, yang menjadi korban kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

Bantuan berbentuk tabungan Bank Sumut itu diserahkan secara simbolis kepada lima orang perwakilan korban kebakaran oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Dalam musibah kebakaran hebat beberapa waktu lalu itu sedikitnya 40 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan tempat usaha karena dilalap sijago merah.

Acara penyerahan bantuan bersamaan serahterima pembangunan Kantor Camat Batang Toru oleh PT.Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe kepada Pemkab Tapanuli Selatan, Sabtu (16/11).

Bupati mengatakan bantuan untuk seluruh korban kebakaran ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan kepada rakyatnya apalagi yang tengah ditimpa musibah.

"Ini bagian dari rasa empati, kita menunjukkan bahwa apa yang mereka alami adalah juga duka kita. Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat minimal bisa meringankan beban mereka," katanya.

Syahrul juga memotivasi sekaligus berpesan agar senantiasa tabah dan jangan patah arang dalam menghadapi musibah yang bukan merupakan kehendak setiap orang.

"Mari kita berbaik sangka kepada Allah SWT, hadapi dengan penuh ketabahan semoga menjadi amal ibadah. Kelak Allah SWT dapat menggantinya dengan yang lebih baik lagi," ucap Syahrul.

Muhammad Nawi Siregar, Rahmad Basa Harahap, dan Rospita Pakpahan, usai menerima bantuan tersebut ketiganya mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan mereka terima.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Tapanuli Selatan dibawah pimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu yang dikenal dekat merakyat dan cukup peduli kepada masyarakat," kata mereka.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019