Sebanyak 520 peserta fun bike atau bersepeda santai turut ambil bagian dalam memeriahkan HUT ke-69 Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019, Minggu (10/11).

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati Syahrul M.Pasaribu saat acara pelepasan dari halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok, meminta agar dalam perjalanan seluruh peserta dapat sportif serta menjaga ketertiban di jalan umum.

Dikatakannya, fun bike ini untuk menumbuhkembangkan serta memasyarakatkan olahraga untuk menjaga kesehatan disamping menjalin silaturrahim antar sesama pencinta sepeda santai. 

"Selain itu memperkenalkan potensi wisata daerah kepada masyarakat luas," tambahnya. 

Peserta menempuh jarak hingga garis finish kurang lebih 10 kilometer di halaman Alun-alun Pasar Sipirok yang selanjutnya seluruh peserta disuguhi minum kopi gratis dilanjutkan lucky draw.

Kadis Pariwisata Tapanuli Selatan Abdul Saftar melalui ketua panitia Zuhri mengatakan jumlah seluruh peserta sebanyak 520 peserta.

Pesertanya terdiri dari pencinta sepeda santai dari Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Palas, dan Paluta, Siantar, Siamalungun,  Karo dan Kota Medan yang merupakan Gotaps Gowes.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019