Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan evaluasi ke desa binaan Hatinya PKK di Tapanuli Selatan, tepatnya ke Desa Benteng Huraba di Kecamatan Batang Angkola, Selasa (5/11).

Selain menyambut hangat, Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim PKK Sumut kelompok kerja III Sumut yang dikordinatori Nina Desfani Purwadi Harahap. 

Turut menyambut kedatangan rombongan PKK Sumut Kadis Pertanian Tapanuli Selatan Bismark Muaratua dan Camat Batang Angkola Taufik R Lubis. 

Syaufia juga berharap dan optimis Desa Benteng Huraba yang masuk nominasi penilaian enam besar bisa terbaik tingkat Provinsi Sumut, sekaligus menjadi desa percontohan penataan lingkungan bagi desa-desa lainnya di Tapanuli Selatan dan Sumatera Utara umumnya. 

"Selain terbaik Sumut, Desa Benteng Huraba juga diharap dapat sebagai duta Sumatera Utara ke penilaian desa Hatinya PKK tingkat nasional," sebut Syaufia sekaligus memotivasi PKK desa Batang Angkola terus berinovasi dan lebih kreatif.

Dalam amanat Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang disampaikan Ketua Koordinator Pokja III Provinsi Sumut, Nina Desfani Purwadi menyebut isebutkan evaluasi ini tindak lanjut monitoring PKK Sumut pada Juni 2019 lalu.

Nina juga mengungkap bahwasanya PKK Provinsi Sumut telah berhasil mengukir sejarah baru menjadi juara nasional pada hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019 di Sumatera Barat. Artinya prestasi nasional ini bisa dipertahankan 2020 demi Sumut yang lebih bermartabat.

Nina juga menyatakan Pokja III dalam bekerja melakukan evaluasi desa secara profesional objektif yang sesuai ketentuan dan kriteria yang ditetapkan Sebelumnya.

Hadir juga unsur Forkopimcam, Kabid Pemdes Ricky H Siregar, PKK Kecamatan Batang Angkola, Kepala Desa/Lurah, Kepala Puskesmas, BPP Pertanian dan para PPL yang ada di daerah tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019