Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu mengelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji pimpinan dan unsur dewan masa jabatan 2019-2024, Kamis di gedung dewan di Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Acara diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama oleh anggota dewan yang hadir, para ketua partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan undangan.

Surat keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/652/KPTS/2019 menetapkan Meika Riyanti Siregar dari partai Golkar sebagai Ketua, Abdul Karim Hasibuan dari  Partai Gerindra sebagai wakil ketua, Juraidah Harahap dari Partai Hanura sebagai wakil ketua dan Rasyid Rangkuti dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua.

Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu, Khamazaro Waruwu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe berpesan kepada pimpinan dewan agar mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat, tidak mementingkan pribadi, golongan maupun kelompok.

Menurutnya, hubungan kerja legislatif dan eksekutif didasarkan kemitraan yang sejajar dalam melaksanakan fungsi yang berbeda dalam mewujudkan Labuhanbatu menuju sejahtera 2021, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya.

Ketua DPRD Labuhanbatu, Meika Riyanti Siregar mengharapkan dukungan anggota DPRD, unsur forum komunikasi pimpinan daerah dan masyarakat Labuhanbatu agar ketua dan wakil ketua mampu menjalankan amanah ini. 

Pihaknya mengajak semua anggota dewan meningkatkan profesionalisme, dan menyelaraskan langkah cepat karena program dan agenda pembangunan. "Kerja sudah menanti kita, antara lain, pembentukan alat kelengkapan DPRD, pembahasan Ranperda 2020 dan pembahasan tata tertib DPRD," katanya.

Baca juga: Partai Golkar target ketua komisi IV DPRD Labuhanbatu

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019