Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara dan Bank Mandiri melakukan kerja sama dalam pembayaran tagihan rekening air menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC).

"Saat ini pelanggan PDAM Tirtanadi dapat membayar tagihan air, tunggakan dan tagihan berjalan secara mudah dengan menggunakan mesin EDC, sehingga bagi pelanggan yang memiliki kartu kredit dan kartu debit, sangat dimudahkan tanpa harus antre," kata Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri di Medan, Selasa.

Ia mengatakan PDAM Tirtanadi akan terus berupaya mencari terobosan baru dalam
memudahkan pelanggan untuk pembayaran tagihan rekening air, salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk pembayaran tagihan melalui mesin EDC.

Diharapkan dengan sistem pembayaran menggunakan mesin EDC, akan menghindari terjadinya transaksi pembayaran tunai sehingga langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Oleh karena itu ia mengimbau pelanggan dapat memanfaatkan terobosan baru ini sehingga tidak khawatir dalam pembayaran tagihan disalahgunakan karena langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Baca juga: PDAM Tirtanadi sampaikan strategi atasi pasokan produksi air

Sementara Regional Chief Executive Officer (RCEO) Bank Mandiri Wono Budi Tjahyono
mengatakan, Bank Mandiri sangat berterima kasih kepada PDAM Tirtanadi atas launching elektronifikasi pembayaran tagihan air tersebut.

"Launching Elektronifikasi permbayaran tagihan air ini, merupakan peningkatan kerjasama dengan PDAM Tirtanadii dalam memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan, sehingga pelanggan PDAM Tirtanadi dimana saja dapat membayar tagihan air," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019