Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-91.yang dilaksanakan di Lapangan Pasir Putih Lintas Timur, Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Senin (28/10).

Dalam upacara yang dihadiri Asisten I Pemkab Madina, Sahnan Batubara, Forkopimda, pimpinan OPD, Ketua KNPI, ASN, TNI/Polri, OKP dan para pelajar SD, SMP dan SMA tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal, Deny Riswanto, SH.MH.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik  yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Madina, Deny Riswanto menyampaikan tema Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil tema," Bersatu Kita Maju".

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dia berpesan para pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019