Babinsa Koramil 03/Sipirok dan Babinsa Koramil 18/Pargarutan bersama organisasi kemasyarakat PP 59, FKPPI, Pelajar MAN-IC dibantu masyarakat Sipirok membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Simago-mago, Desa Sialagudi Kecamatan Sipirok, Kabupaten Selatan, Selasa (17/9).

Komandan Koramil 03/Sipirok Kapten Inf Triswanto kepada Antara, di Sipirok, Selasa, mengatakan, kegiatan membersihkan TMP Simago-mago ini dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober 2019.

Dalam kegiatan ini seluruh yang terlibat membersihkan sampah, memotongan rumput di lokasi TMP yang berlokasi di kaki bukit (Tor) Simago-mago tersebut.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Triswanto.

Kegiatan seperti ini kata dia, penting ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

"Sampai kapanpun kita tidak boleh lupa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019