Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) mengingatkan 25 anggota DPRD Tebing Tinggi yang baru dilantik agar jangan sekali-kali mengkhinati amanah rakyat yang diberikan. 

Hal ini disampaikan Ketua AMTT Peter Valintino Munthe didampingi Sekjen Hilman Hafiz kepada ANTARA, Senin (16/9) di Gedung DPRD Tebing Tinggi, usai pelantikan. 

Disampaikan Peter Munthe, DPRD sebagai lembaga legislasi, penganggaran dan pengawasan harus lebih mendengarkan aspirasi rakyat Tebing Tinggi dan peka terhadap ekonomi rakyat dan peduli terhadap lingkungan yang asri. 

Dikatakannya, sifat hakikinya DPRD adalah sebagai perwakilan rakyat daerah yang senantiasa mendengarkan dan membangun kesejahteraan rakyatnya. 

Dikatakan Peter Munthe, jangan pernah lembaga wakil rakyat yang di utus rakyatnya sendiri memiliki niatan untuk mengkhianati rakyat.

Sebagai lembaga pengontrol terhadap kekuasaan pemerintah sudah selayaknya untuk mengontrol jalannya pemerintahan di daerah sesuai fungsinya.

DPRD juga diberi hak untuk melakukan amandemen dan apabila perlu menolak demi utamakan hak rakyat.

Secara tegas Peter Munthe mengatakan AMTT akan senantiasa melakukan pengawasan terhadap kinerja DPRD. AMTT juga siap memberikan dukungan untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi.

"Kami ingin Tebing Tinggi lebih maju dan semakin baik di masa datang, dan diharapkan DPRD dan Pemkot saling dukung untuk masyarakat Tebing Tinggi," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019