Wakil Bupati Kabupaten Langkat Syah Affandin S.H melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove (bakau) di Dusun III Kelantan Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang.

"Penanaman mangrove itu dilakukan dalam rangka HUT TNI ke-74 Kodim 0203 Langkat," kata Wakil Bupati Syah Affandin SH, di Pasar Rawa Gebang, Kamis.

Syah Affandin menjelaskan penanaman mangrove ini dimaksudkan karena masih ada di temukan oknum perusak NKRI ini yang menggarap lahan mangrove yang di jadikan lahan sawit.

 "Saya akan sampaikan kepada Bupati agar lahan yang di garap dikembalikan menjadi kahan mangrove," katanya. "Mangrove ini tidak ada akan merusak ekosistem yang ada,".

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam S.E menyampaikan TNI dalam program kedepan melaksanakan kegiatan sosial dalam menyambut HUT TNI.

"Mari kita sama sama menjaga kelestarian alam, menanam satu pohon akan mendapat pahala dimata agama dan TNI selalu siap membantu masyarakat karena TNI menunggal dengan rakyat," katanya.

 Camat Gebang Dra Tuti Endarsih menyampaikan terimakasi kepada ketua STAI yang telah memprakarsai penanaman bibit mangrove.

Dengan adanya penanaman bibit mangrove ini bisa menambah pendapatan masyarakat setempat, katanya. Kegiatan ini saya sangat mendukung karna akan menambah pariwisata dan berharap kepada KPH agar membuat batas hutan.

Baca juga: Isu mutasi merebak di Pemkab Langkat

Baca juga: Bupati tepung tawari ratusan jamaah haji Langkat

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019