Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Pendidikan yang bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan menggelar sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga, Senin (9/9).

Dalam sosialisasi yang di selenggarakan di aula Hotel Madina Sejahtera ini langsung dibuka oleh Bunda PAUD Madina, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution.

Pada acara itu selain di hadiri Kepala Dinas Pendidikan, Jamila SH dan para Kepala sekolah PAUD, SD, SMP dan para  pendidik nonformal juga dihadiri Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga yang diwakili Kepala Seksi Sumber Belajar Subdit Anak dan Remaja Kementerian Pendidikan, Purwanto yang juga sebagai narasumber dalam acara sosialisasi itu.

Bunda PAUD Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam memajukan pendidikan anak.

Untuk itu dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini semua komponen yang terlibat dalam program pendidikan keluarga ini dapat memperkuat pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Madina, Jamila SH menyampaikan, tujuan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi peserta tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan dalam mendukung perkembangan anak serta mendorong peserta untuk melaksanakan pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Sasaran pentingnya pendidikan keluarga adalah meningkatkan intensitas dan kualitas lembaga pendidikan," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019