Ustadz Aswan Faisal mengajak masyarakat Islam Kota Tebing Tinggi untuk melakukan hijrah dari hal-hal yang kurang baik, menuju hal-hal yang lebih baik lagi sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Hal itu ia sampaikan saat memberi tausiah pada tablig akbar memperingati 1 Muharam 1441.H di Mesjid Agung Tebing Tinggi dihadiri Wali Kota H.Umar Zunaidi Hsibuan dan Dandim 0204-DS Letkol.Kav.Syamsul Arifin, Sabtu (7/9)

Disampaikan Ustad Aswan dihadapan ribuan umat islam yang memadati mesjid Agung, hijrah berarti meninggalkan, menjauhkan dan berpindah tempat yang dilakukan Nabi Muhamad SAW dari Mekkah ke Madinah bertujuan mempertahankan dan menegaskan risalah Allah berupa Akidah dan syariat Islam.

Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajak umat Islam Tebing Tinggi untuk mengambil momentum peringatan 1 Muharam ini dengan sebaik-baiknya, tidak hanya sekedar memperingatinya saja.

Ambillah makna 1 Muharram yang dilakukan oleh Nabi Muhamad.SAW dan kondisi tersebut masih tetap relevan dengan keadaan saat ini terutama dalam menghadapi tantangan zaman.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota Tebing Tinggi memberikan santunan kepada 175 orang anak yatim piatu se Kota Tebing Tinggi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019