Sebanyak 327 jamaah Haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tergabung dalam Kloter 15 dijadwalkan tiba di tanah air, Sabtu (7/9) sekira pukul 22.30. Seluruh jamaah saat ini dalam kondisi sehat.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Najarul Efendi Siregar, Kamis (5/9) ketika dihubungi menyampaikan seluruh jamaah telah selesai menjalankan tahapan ibadah Haji. Menurutnya, kini jamaah berada di pemondokan di Kota Madinah menunggu proses pemulangan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Seluruh jamaah di Arab Saudi dalam keadaan sehat wal-afiat. Memang ada beberapa yang mengeluh kurang sehat, namun tidak sampai dirawat di rumah sakit,” katanya.

Ia menjelaskan, persiapan jamaah untuk pulang sudah hampir rampung, sesuai arahan ketua Kloter. Menurutnya, pada Sabtu (7/9/2019) pukul 03.00 Waktu Arab Saudi, jamaah akan berangkat dari Bandara Internasional Prince Muhammad bin Abdil Aziz, Madinah menuju KNIA, Deliserdang.

“Jumat Subuh baru selesai arbain. Penimbangan barang bawaan jamaah hari ini dilaksaksanakan. Berat barang bawaaan untuk bagasi tidak boleh melebihi 32 Kg dan tidak diperkenankan membawa air zam-zam di dalam tas bagasi. Untuk tas kabin, harus seberat 7 Kg untuk keselamatan penumpang,” jelasnya.

Jamaah dijadwalkan tiba di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Minggu (8/9/2019). Sebelum diantarkan ke rumah masing-masing, para jamaah akan disambut oleh Bupati Wildan Aswan Tanjung dan Wakil Bupati Kholil Jupri Harahap di halaman kantor bupati di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019