Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara memberikan alat olahraga dan seni dalam program sosial Bank Indonesia "Dedikasi Untuk Negeri" di SD Negeri 12 Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, Jumat (30/8) yang diharapkan dapat menambah semangat siswa untuk berprestasi.

Ketua rombongan tim ekspedisi kas keliling Bank Indonesia, Syamsul Bakti kepada ANTARA di Sabang, Jumat (30/8) mengatakan tujuan kami kesini adalah selain untuk mensosialisasikan tentang uang rupiah Bank Indonesia juga memberikan bantuan kepada sekolah yang membutuhkan peralatan olahraga dan seni sehingga dapat bermanfaat bagi sekolah di wilayah pulau terluar di ujung barat Indonesia.

"Kelihatannya anak-anak sekolah tersebut sangat senang sekali atas kedatangan dan bantuan yang diberikan," katanya.

Ia menambahkan bahwa bantuan alat olahraga dan seni ini merupakan salah satu program sosial Bank Indonesia yang ditujukan untuk meningkatkan minat para siswa SD khususnya dalam dunia olahraga, seni dan pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan prestasi pelajar," katanya.

Baca juga: Tim ekspedisi pulau terpencil Bank Indonesia Shalat Jumat di KRI Lemadang-632

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 12 Sabang Novit Rahayu KR mengatakan pihak sekolah tidak menyangka akan datang tim ekspedisi Bank Indonesia ke sekolahnya.

"Pihak sekolah berterima kasih karena sudah sudi memilih sekolah kami untuk dikunjungi," katanya. 

Semoga bantuan ini dapat menambah semangat siswa untuk prestasi olahraga dan memahami seni musik dengan lebih baik. 

Selain itu bantuan ini juga merupakan sarana sosialisasi bagi Bank Indonesia agar masyarakat semakin mengenal tugas dan peran BI dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik dalam bentuk cetak maupun visual. 

Bank Indonesia memberikan alat olahraga diantaranya yakni bola sepakbola, bola voli, bola basket, raket bulutangkis, keranjang basket, tenis meja dan alat musik gitar.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019