Tim ekspedisi kas keliling Bank Indonesia di daerah 3 T yakni pulau terluar, terdepan dan terpencil bersama para prajurit TNI AL melaksanakan Shalat Jumat di KRI Lemadang-632 ketika melintasi perairan Aceh Selat Malaka dengan suasana sederhana dan khidmat.

Salah seorang tim ekspedisi Bank Indonesia Tejo Cahyono, Jumat (30/8) mengatakan melaksanakan mengikuti Shalat Jumat di dalam kapal merupakan suatu pengalaman dan rasa yang berbeda.

"Apalagi bagi saya yang baru sekali ini merasakan. Ada rasa diri merasa sangat kecil karena di sekeliling kami hanya terhampar lautan," katanya.

Ia menambahkan hari Jumat adalah salah satu ibadah umat muslim, dimana seluruh umat muslim menjalankan Ibadah Shalat Jumat berjamaah sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Diharapkan dengan adanya Shalat Jumat berjamaah di dalam KRI ini dapat terjalin persaudaraan yang erat dan harmonis antara anggota tim ekspedisi kas Bank Indonesia dan para ABK KRI Lemadang-632 yang ikut bersinergi untuk  melaksanakan  tugas  pengawalan ke daerah-daerah 3 T.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut kembali berlayar layanan ekspedisi kas keliling dalam mengedarkan uang rupiah dan penukaran uang rupiah layak edar di enam pulau terpencil yang ada di tiga provinsi yakni di Aceh, Sumatera Utara dan Riau.

Tim ekspedisi kas keliling Bank Indonesia berlayar dari Pelabuhan Belawan Medan selama seminggu mengelilingi pulau terluar, terdepan dan terpencil dengan membawa misi untuk menarik peredaran uang lusuh dan menangkal peredaran mata uang asing di daerah tersebut.


 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019