Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami silaturrahmi dengan Bupati Mandailing Natal, H. Dahlan Hasan Nasution

Acara silaturrahmi ini dipusatkan dirumah dinas Bupati, Desa Aek Godang Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (19/8).

Dalam acara itu turut juga dihadiri oleh Plt. Sekda, para Asisten, Kakan Kemenag Madina, Ketua TP PKK, pimpinan OPD, Kabid dan sejumlah Kabid dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumut.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami menyampaikan, kunjungan yang kedua kalinya ke kabupaten tersebut merupakan kunjungan kerja dalam kaitan silaturrahmi.

Pada kunjungannya tersebut Kakanwil Kemenag menyebutkan akan melaksanakan festival Gordang Sambilan tingkat Sumatera Utara yang dipusatkan di Mandailing Natal.

Festival ini nantinya diikuti seluruh Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang ada dilingkungan Kanwil Kemenag se-Sumatera Utara.

"Saya berkeinganan agar 45 Ma dan MTS yang ada di Madina ikut dalam festival nanti," ujarnya.

Ia menyampaikan, festival ini nanti selain bertujuan untuk memberikan pemahaman budaya Mandailing dikalangan Madrasah juga bertujuan untuk menanamkan kecintaan budaya lokal kepada siswa.

"Falsafah yang ada di sembilan gendang itu adalah saling mendukung. Kita akan mengembangkan Madrasah dengan pola Madrasah hebat Bermartabat," sebut H. Iwan.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyambut baik tekad bulat dari Kepala Kanwil Kemenag karena telah mengangkat harkat Mandailing Natal dibidang budaya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019