Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyebut pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) 16 Agutsus Rapat Paripurna DPR cukup berkesan.

"Kesannya kita berada dalam dunia baru, dunia yang jauh berbeda dibanding era sebelumnya," kata Syahrul dalam sambutan pada malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di rumah dinas Bupati Jalan Kenanga, Padangsidimpuan, Minggu (17/8) malam tadi.

Kesan pertama soal era globalisasi yang terus mengalami pendalaman yang semakin dipermudah oleh revolusi industri 4.0. Tambah persaingan yang semakin kompetitif.

"Karenanya, tidak ada alasan kita harus siap menghadapinya dengan penguasaan "IT", lebih kreatif dan berinovasi serta berlomba dalam kecepatan yang kita miliki agar tidak ketinggalan," ajak Syahrul.

Menurut Syahrul pola-pola lama yang tidak kompetitif mulai sekarang harus dirubah. "Istilah 'biar lambat asal selamat' sudah tidak lagi relevan dengan revolusi industri 4.0, Presiden Jokowi mengingkinkan 'cepat dan selamat'," katanya.

Syahrul lebih jauh mengajak seluruh yang hadir dalam acara ini untuk mengambil moment semangat HUT ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 dalam rangka peningkatan sumber daya manusia demi kemajuan Indonesia utamanya Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tidak lupa juga Bupati mengucapkan terimakasih kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih yang telah melaksanakan tugasnya dari mulai upacara penaikan hingga penurunan bendera Merah Putih berjalan cukup baik.

Kepada generasi muda anak bangsa daerah ini Syahrul menitip pesan untuk tetap semangat bahu membahu dan terus belajar dan belajar dalam mengisi kemerdekaan hasil perjuangan 'hidup atau mati' para pahlawan bangsa dulunya.

Baca juga: Bupati Tapsel sambut defile HUT ke-74 RI di Sipirok

Mewakili Forkopimda Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengajak semua undangan untuk tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

Disaksikan Wakil Bupati, Ketua DPRD sementara, Forkompimda, Sekda, Ketua TP.PKK, Ketua MUI, Kakan Kemenag, unsur pemuda dan ratusan undangan lainnya Bupati Syahrul M.Pasaribu menyerahkan tali asih dan piagam penghargaan kepada seluruh veteran yang hadir termasuk seluruh 74 orang anggota Paskibra.
 
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (tengah) bersama unsur Forkopimda, DPRD, Pejabat eselon lingkungan Pemkab diabadikan bersama pada acara malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 RI, Minggu (17/8) malam (Antara Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019