Forum Petani Sipirok (FPS) menampilkan berbagai hasil bumi Sipirok dalam defile kendaraan mobil hias menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Sipirok, Sabtu.

Pengurus FPS Herman Harahap disela defile mengatakan pihaknya cukup antusias ikut serta dalam defile menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia walau menggunakan jonder.

"Momen ini penting menunjukkan ke publik bahwasanya FPS giat menggali potensi alamnya dengan berbagai hasil komoditi mulai dari hortikultura, kopi, pisang dan lainnya," katanya.

Selain itu  upaya FPS untuk mendorong warga masyarakat luas untuk lebih giat lagi bertani atau memaksimalisasi lahan lahan terlantar agar dikelola baik.

"Kita juga ingin membuktikan ke pihak Pemerintah bahwa FPS betul-betul giat bertani dan  inilah hasil-hasil komoditinya," kata Herman.

FPS yang akan terus berjuang untuk kemjuan petani cukup mengapresasi digelarnya defile semacam ini, dan akan meningkatkan penampilannya pada masa-masa mendatang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019