Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berharap masukan positif dari media untuk meningkatkan pengawasan pelaksanaan pemilu yang akan datang.

"Kita minta media memberikan masukan, dan mempererat hubungan kerjasama dengan Bawaslu agar pengawasan pemilu lebih meningkat ke depan," harap Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem pada rapat koordinasi bersama media, Rabu.

Ia mengatakan, Bawaslu tidak bisa berbuat maksimal tanpa bantuan media dalam melakukan pengawasan ke depan khususnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Kita berharap ada masukan positif dari media kepada Bawaslu untuk pengawasan ke depan, apalagi pilkada sudah dekat," harapnya.

Sementara Kaban Kesbangpol Kota Gunungsitoli Abdul Majid Chaniago mengatakan Pemkab Kota Gunungsitoli tetap mendukung Bawaslu dalam melalukan pengawasan.

Dukungan Pemkot Gunungsitoli dilakukan dengan menugaskan kurang lebih enam aparatur sipil negara untuk membantu Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu.

Dia juga mengakui jika Bawaslu tidak ada apa apanya jika tidak dibantu media dalam pelaksanaan pengawasan

Namun dia mengingatkan agar media dalam mendukung kinerja Bawaslu tetap independent dan memberikan info yang akurat.

"Kita minta media ke depan lebih aktif melakukan peran ditengah masyarakat, karena peran media sangat penting dan merupakan ujung tombak dalam melakukan sosialisasi," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019