Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengajak untuk menjadikan momen Idul Adha untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama umat Islam.

"Persatuan dan kesatuan penting untuk menjaga ukhuwah Islamiyah," ujarnya seraya mengingatkan jangan lupa untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bupati sampaikan itu dihadapan para jamaah usai mengikuti shalat Idul Adha 1440 Hijriyah di masjid Nurul Iman Desa Huta Holbung Kecamatan Batang Angkola wilayah setempat, Minggu (11/8).

"Dengan persatuan dan kesatuan akan berimbas jalannya roda pembangunan dalam rangka kemajuan daerah dalam berbagai sektor yang ada," jelasnya.

Disamping itu Syahrul juga mengajak umat muslim khususnya di wilayah ini untuk tetap agar saling menghargai antar sesama.

Dari atas mimbar khatib Tuan Nalomok menyampaikan hari raya kurban untuk mengingatkan ummat muslim agar tetap bertaqwa dan bersyukur serta patuh menuruti perintah Allah SWT.

Kurban mengingat kita kembali kepatuhan nabi, Ibrahim AS ayahnya mengorbankan anaknya Nabi Ismail yang iklhas untuk disembelih menuruti perintah Allah SWT.

"Karenanya mari kita ambil hikma dibalik kisah ketaqwaan nabi Ibrahim AS dan Ismail AS kepada Allah SWT untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ajak Tua Nalomok.

Hadir dalam shalat Idul Adha bersama Bupati Syahrul M.Pasribu diantarnya Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, pejabat lingkungan Pemkab Tapsel, serta jamaah lainnya. 
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019