Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila (PP) untuk terus dapat memberikan contoh tauladan yang baik  serta membangkitakan ideologi Pancasila di tengah masyarakat.

Harapan tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar saat sambutan di acara Musyawarah Cabang PP XIV tahun 2019 di Tor Sibphi Nauli Hotel, Sipirok, Sabtu (27/7).

Selain itu PP juga harus dapat menjadi ujung tombak sebagai garda terdepan dalam pengamalan pancasila.  Mengingat pancasila merupakan ideologi negara juga falsafah negara.

"Karenanya mari kita bergandengtangan bersinergi demi mewujudkan pembangunan Tapanuli Selatan segala bidang agar lebih baik lagi ke depan," ajak Aswin.

 Lebih jauh Pemkab Tapanuli Selatan, kata Aswin berharap agar organisasi PP menjadi sebuah organisasi yang menjadi contoh bagi organisasi lainnya di daerah ini.
 
Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan, di Tor Sibohi Nauli Hotel, Sipirok, Sabtu (27/7) (Antara Sumut/Kodir)


Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Shah dalam sambutannya mengatakan Muscab ini merupakan suatu kewajiban bagi tiap-tiap tingkatan.

Dikatakan Tapanuli Selatan daerah kabupaten/kota yang ke lima melaksanakan muscab setelah Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara,  Langkat, dan Binjai.

Kodrat juga berpesan kepada seluruh adernya dalam bermusyawarah agar dapat memilih pemimpin (pengurus/ketua) sesuai hati nurani dan betul=betul memilih sosok yang dinilai mampu menggerakkan roda organisasi.

"Kepada yang terpilih nantinya saya minta pengurus MPC Pemuda Pancasila masa bakti 2019-2023 agar senantiasa dapat mengamalkan ideologi Pancasila serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI," pesannya.

Turut hadir diacara ini unsur Forkopimda/mewakili, Wakaden C Brimob, unsur DPRD Tapsel, MPO PP Sumut Bachrum Harahap dan Saripuddin Siregar,Ketua/Pengurus PP Kota Padangsidimpuan, Ketua DPD KNPI Tapsel Hazrul Aswat Siregar serta kader PPTabagsel yang hadir.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019