Wakil Bupati Mandailing Natal, HM Jakfar Sukhairi Nasution kembali melantik 40 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Mandailing Natal, Selasa (23/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk jabatan struktural yang dilaksanakan di aula kantor bupati kompleks perkantoran Payaloting ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor 821.2/0669/K/2019 tertanggal 22 Juli 2019.

Pelantikan tersebut turut juga dihadiri oleh Forkopinda, para asisten, pimpinan OPD  yang ada dilingkungan Pemkab Madina dan para undangan lainnya.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengharapkan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Madina ini diharapkan dapat menjadi momentum semangat baru di dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Kiranya kepercayaan dan amanah yang diberikan negara benar-benar dijalankan dengan penuh amanah dan tanggung jawab," sebutnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, momen pelantikan ini juga merupakan bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah Momor 18  tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

"Kiranya tugas yang dipercayakan jangan disalahgunakan melainkan dijaga dan dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik serta penuh tanggung jawab dan selalu didasarkan pada peraturan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari tujuh orang pejabat eselon III dan 33 orang pejabat eselon IV.

Untuk pejabat eselon III yang di lantik tersebut adalah Ahmad Martua Nasution menjadi Sekretaris pada Bapeda, Riswan Efendi menjadi Sekretaris pada Dinas Penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu, Agusman menjadi Kepala bidang inovasi dan teknologi pada Badan Penelitian dan Pengembangan.

Juli Erianti Pulungan menjadi Kepala bidang layanan E-Government pada Diskominfo, Marhadil Nasution menjadi Kepala bidang pemberdayaan sosial pada Dinas Sosial, Dedek Ispensah Siregar menjadi Pj. Kabid Penyelenggaraan pelayanan perizinan pada Dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu.

Sedangkan untuk pejabat eselon IV yang dilantik di antaranya adalah Muhd Syahnan menjadi Lurah Tamiang, Mukriadi menjadi Kepala seksi pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan sosial pada kantor camat Batang Natal, Sahreni menjadi Kepala seksi kesehatan hewan pada Dinas Pertanian Madina, Muhammad Hanafi menjadi Lurah Simpang Gambir.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019