Sebanyak 40 mahasiswa Polbangtan Medan mengikuti program magang mahasiswa bersertifikasi (PMMB) di PTPN II, III, dan IV.

Sebelum magang seluruh mahasiswa melakukan pertemuan.

Pertemuan  dengan Pusdiktan Bagian Kelembagaan, Direktur dan Jajaran PTPN II, III, dan IV, Holding PTPN,  di Ruang Pisifera, Kantor Pusat PTPN IV, Medan, Jumat (19/7).

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang hadir dalam pertemuan tersebut mengingatkan mahasiswa magang untuk dapat menjaga nama baik institusi.

"Ini adalah try out bagi kalian (mahasiswa) dan program selanjutnya akan diteruskan adik tingkat kalian, makanya, tunujukkan attitude yang baik serta berikan yang terbaik," pesannya.

Dikatakan, PMMB merupakan program yang akan menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi dan berpengalaman untuk menjadi modal awal dalam mencari pekerjaan di kemudian hari.

Metode yang akan dilalui 'link and match' perguruan tinggi dan perusahaan. PTPN II, III, dan IV nantinya akan mengeluarkan sertifikat berkompeten yang diakui dunia kerja bagi peserta magang.
 
Baca juga: Mahasiswa Polbangtan tanam padi bersama "bule"

Direktur SDM dan Umum PTPN IV, Rizal H.Damanik  berharap dengan adanya program PMMB mahasiswa yang mendapatkan kesempatan ini akan menjadi pionir terdepan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan juga menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang jujur dan berattitude.

Selanjutnya Polbangtan Medan dan PTPN melakukan penandatanganan "MoU" terkait pembagian teknis PMMB. Sebanyak 10 mahasiswa/i di PTPN II, 15 mahasiswa/i di PTPN III, dan 15 mahasiswa/i lainnya di PTPN IV.

"Semoga program ini dapat menjadi program yang menciptakan generasi Indonesia yang berdaya saing, dan bertakwa, sehingga dapat mewujudkan Indonesia maju dengan cita cita Indonesia Emas 2045," kata Yuliana.

 Baca juga: Polbangtan siap sukseskan "Peda" Sumut di Sergai

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019