Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menyatakan kesiapannya mendukung suksesnya acara Pekan Daerah (Peda)  tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 yang rencananya akan di buka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Polbangtan menyambut baik kegiatan Peda ini. Bahkan, masa persiapan sejumlah mahasiswa kita terlibat di lapangan," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Jumat (12/7) malam.

Kegiatan forum pertemuan petani nelayan dan petani hutan ini akan di laksanakan di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mulai 16-19 Juli 2019.

Tujuan kegiatan sebagai sarana konsolidasi dan komunikasi organisasi kelompok kontak tani nelayan andalan (KTNA) tingkat Sumut dengan seluruh pemangku kepentingan.

Mahasiswa Polbangtan terlibat pengawalan dan pendampingan petani dalam pemanfaatan alat mesin pertanian. Melakukan penyemprotan massal untuk pengendalian penyakit kresek dan blast bersama petani-petani di Desa Melati II.

"Selain itu membantu memberikan penyuluhan mengamati dan mempersiapkan sayuran hidroponik, dan bawang merah yang dibuat oleh wanita tani menggunakan mulsa plastik hitam perak yang akan di tampilkan di Peda," katanya.

"Menariknya dilibatkannya mahsiswa Polbangtan dalam paduan suara bersama para penyuluh untuk mengisi acara pembukaan Peda nantinya," tambahnya seraya menyebut akan mengirimkan sebanyak 200 orang mahasiswanya di acara pembukaan nanti serta membuka stand pameran.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019