Koramil 18/GL Kodim 0204/DS bersama guru dan siswa SDN 106195 melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan sekolah di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (19/7).

Para siswa terlihat bersama-sama dengan petugas Koramil 18/GL memotong rumput yang sudah panjang di halaman sekolah serta membersihkan fasilitas umum lainnya seperti kamar mandi, WC dan ruangan kelas.

Kegiatan itu  untuk mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Disamping itu guna menjalin kedekatan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid,” kata Danramil 18/GL Kapten Inf Noor Rosid.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai perekat hubungan di masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung program kegiatan jumat bersih demi terciptanya lingkungan yang sehat langsung dibawah kendali Koramil 18/GL.

Diharapkan setelah kegiatan ini para siswa dapat menerapkan di lingkungan sendiri baik di rumah maupun lingkungan sekitar.

Baca juga: TNI berikan pelayanan KB gratis di Angkola Timur

Baca juga: Babinsa bantu warga bangun tanggul

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019