Pengurus PKK Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan dikukuhkan, di Aula Sopo Godang Kantor Camat setempat, Rabu (17/7).

Pengukuhan pengurus PKK Angkola Selatan periode 2019-2024 ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul.

Syaufia dalam sambutannya menjelaskan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan nasional terstruktur dari pusat hingga desa/kelurahan yang merupakan bagian relawan mendorong pembangunan.

"Karenanya selaku relawan pembangunan mari kita (PKK) bekerja dengan tulus dan iklhas menjalankan 10 program PKK untuk mendorong dan  mewujudkan pembangunan Tapanuli Selatan agar bertambah maju ke depan," ajaknya.

Lebih lanjut Syaufia mengajak Ketua TP PKK ex officio Ery Silvana serta pengurus lainnya untuk dapat lebih pro aktif memberikan inovasi kreatif serta motivasi PKK desa/kelurahan yang ada di kecamatan ini.

"Dengan semangat menjalankan program berarti kita (PKK) sudah memiliki andil dalam pembangunan negara utamnya pencapaian visi misi Pemkab mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang yang sehat, cerdas, dan sejahtera," jelasnya.

Lebih jauh Syaufia menekankan kepada pengurus PKK baru dikukuhkan untuk kerja ekstra mengingat Angkola Selatan mengikutsertakan dua yakni Desa Sinyior dan Puskesmas Simarpinggan ikut lomba desa binaan tingkat Provinsi Sumut 2019.

Sementara Ery Silvana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Syaufia Lina Syahrul dan berjanji akan menjalankan dan melaksanakan amanah tersebut dengan baik.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada semua pihak yang hadir sekaligus menyatakan pihaknya siap mendorong pembangunan daerah termasuk lomba desa binaan agar bisa juara.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019